Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Halaman Dasbor Baru Klikpajak

Article author
Learning
  • Diperbarui

Kini, Anda dapat mengakses halaman dasbor baru Klikpajak. Di sini Anda dapat mengakses berbagai rangkuman informasi pajak, seperti kuota NSFP, E-Faktur, dan E-Bupot, ID Billing Bayar, E-Bupot berhasil diselesaikan, dan lain sebagainya. Berikut informasi-informasi yang pengguna dapat ketahui terkait halaman Dasbor Klikpajak.

_SsmybNSGgAjTL6lDE_1ez0lCyFiUX_Q-yEkk58FEMGLMpu5VaHOyiTBkH4xc2ge-eNrGgL6F2TdYowOVlFMVQnnsAgCKV1UtN79.pngKeterangan:

No.

Nama Bagian

Deskripsi

1.

Akses Cepat

Terdapat akses cepat untuk memudahkan pengguna dalam mengakses fitur lain Klikpajak, seperti pembuatan ID billing, pelaporan SPT, pembuatan faktur, danjuga pembuatan bukti potong.

2.

Informasi Kuota (NSFP/Kuota Upload)

Pengguna dapat melihat informasi terkait jumlah kuota yang tersisa baik untuk NSFP, kuota upload E-Faktur, dan E-Bupot. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses halaman untuk menambah kuota apabila kuota telah habis, dengan klik “Tambah kuota”.

3.

List Menunggu Diselesaikan

Berisi tindakan-tindakan yang pengguna perlu selesaikan di Klikpajak seperti pembayaran id billing, upload faktur keluaran, melengkapi SPT E-Bupot, hingga melakukan pelaporan SPT. Di bagian Menunggu Diselesaikan juga menyediakan kemudahan terkait bulk payment dan juga bulk upload.

4.

Informasi Chart Report

Tersedia chart yang berisi aktivitas pengguna sejak pertama menggunakan Klikpajak.Tersedia filter tahun dan jenis pajak untuk mempermudah pengguna membaca data. Berikut fitur yang tersedia:


  • E-Billing

Pengguna dapat melihat chart report terkait jumlah id billing beserta nominalnya yang telah dibayarkan dalam waktu 1 tahun. Untuk melihat informasi detail, pengguna dapat mengarahkan kursor menuju titik yang terdapat di setiap bulan pada chart.

  • E-Bupot

Pengguna dapat melihat chart report terkait berapa jumlah bukti potong beserta nominalnya yang telah berhasil dilaporkan untuk bulan dan tahun pajak tertentu. Untuk melihat informasi detail, pengguna dapat mengarahkan kursor menuju warna chart donat untuk masing-masing jenis pajak.

  • Lapor pajak (E-Filing)

Pengguna dapat melihat list report terkait jenis pajak apa saja beserta pembetulan dan nominalnya yang telah berhasil dilaporkan untuk bulan dan tahun pajak tertentu.

  • E-Faktur

Pengguna dapat melihat chart report terkait jumlah faktur yang dibuat beserta nominalnya dalam waktu 1 tahun. Untuk melihat informasi detail, pengguna dapat mengarahkan kursor menuju bar chart perbulan.

5.

Kalendar Pajak

Tersedia kalendar yang berisi informasi perpajakan yang berfungsi sebagai pengingat. Salah satu contoh yang dapat pengguna lakukan dengan kalendar pajak ini adalah tersedianya akses menuju halaman yang dapat membantu pengguna untuk melapor SPT dengan lebih cepat.

6.

Banner Content

Terdapat banner yang dapat pengguna lihat dan klik untuk melihat informasi Klikpajak lainnya. 




Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form