Halaman ini sedang dimuat

Panduan pengguna Mekari Klikpajak

Temukan artikel panduan sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Melaporkan SPT

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui

Setelah memposting SPT, selanjutnya Anda dapat melaporkan SPT tersebut untuk bisa mendapatkan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE). Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

  1. Klik menu E-Faktur
  2. Klik tab SPT
    spt.png
  3. Pada list SPT, pilih SPT dengan Status SPT Siap lapor.
    Image_2.png
  4. Pada halaman detail SPT klik "Lanjut ke Formulir Induk".
    Image_3.png
  5. Lalu klik "Lapor SPT".
    Image_4.png
  6. Maka Status SPT Anda akan berubah menjadi Sedang dilaporkan. Apabila laporan berhasil maka Status SPT akan menjadi Berhasil dilaporkan dan klik "Download BPE" untuk mendownload Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) dan NTTE (Nomor Tanda Terima Elektronik) dalam bentuk PDF.
    Image_6.png
     
  7. Berikut tampilan BPE yang sudah didownload.
    Image_7.png 
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form