Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Melihat Hasil Impor ID Billing

Article author
Learning
  • Diperbarui

Dalam Impor ID Billing, sistem akan menampilkan status sesuai dengan hasil proses impor file yang dilakukan.

  • Status Sedang Diproses

Banner kuning 'Sedang mengimpor dan memproses file CSV menjadi ID Billing...' akan ditampilkan dan menjadi penanda bahwa proses impor sedang berlangsung.

Hasil_Impor_1.png
  • Status Berhasil Diimpor

Banner hijau 'ID Billing berhasil diimpor' akan ditampilkan jika semua data pajak telah berhasil mendapatkan ID Billing. Kondisi yang harus diperhatikan untuk mendapatkan status 'Berhasil Impor' yaitu memastikan bahwa setiap data yang diinputkan telah sesuai dengan standar atau template yang telah disediakan. Untuk mengakses detail hasil impor, pengguna dapat klik nama file yang dipilih dan sistem akan mengarahkan ke halaman Detail Histori Impor.

Hasil_Impor_2.png
  • Status Sebagian Diimpor

Banner biru 'Beberapa ID Billing gagal diimpor. Lihat hasil selengkapnya di sini' akan ditampilkan jika terdapat minimal 1 data yang gagal mendapatkan ID Billing. Jenis kegagalan sebagian tersebut dapat disebabkan oleh adanya data yang gagal divalidasi karena data tidak valid, kesalahan penulisan, data melebihi maksimal karakter yang telah ditentukan hingga data yang diinputkan tidak lengkap. Semua penyebab kegagalan impor dapat dilihat pada Halaman Detail Histori Impor. Pengguna juga dapat melihat jumlah data yang gagal pada tabel berikut.

Hasil_Impor_3.png
  • Status Gagal Diimpor

Pengguna akan mendapatkan status 'Gagal diimpor' ketika semua data yang telah diinputkan di file csv tidak dapat divalidasi oleh sistem. Kegagalan semua data tersebut dapat disebabkan oleh data invalid, tidak sesuai dengan standar penulisan, data melebihi maksimal karakter yang telah ditentukan hingga data yang diinputkan tidak lengka. Ketika pengguna mendapatkan status 'Gagal diimpor' maka sistem akan menampilkan banner merah 'Semua ID Billing gagal validasi. Lihat hasil impor selengkapnya di sini'. Jika pengguna melakukan klik text link di banner pada kalimat "di sini" maka pengguna akan diarahkan ke halaman Detail Histori Impor. Adapun di tabel List Impor ID Billing bagian keterangan, sistem akan menampilkan informasi 'Semua ID Billing gagal dibuat'.

Hasil_Impor_4.png
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form