Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Melihat Detail Email Notifikasi

Article author
Learning
  • Diperbarui

Pada Klikpajak, setiap transaksi yang Anda lakukan akan mendapatkan email konfirmasi melalui email. Detil email notifikasinya sebagai berikut.

Email Notifikasi Pembayaran Diterima

Anda akan mendapatkan email notifikasi pembayaran diterima jika telah menyelesaikan proses pembayaran melalui Mekari Payment.

  1. Anda dapat melihat detail transaksi pembayaran bulk payment dengan melakukan klik pada "Lihat semua ID Billing" pada email yang Anda terima.

    mceclip0.png
  2. Sistem akan mengarahkan ke halaman Detail Transaksi yang menampilkan semua detail ID Billing dan pembayaran yang telah dilakukan. Untuk melihat bukti pembayaran, Anda dapat melakukan klik "Lihat Invoice".

    Diterima_2.png



Email Notifikasi NTPN Diterima

Anda akan mendapatkan email notifikasi bukti NTPN jika pembayaran telah diverifikasi oleh DJP. Proses pembayaran ID Billing dapat dikatakan selesai jika Anda sudah mendapatkan NTPN. Adapun sistem akan mengirimkan email NTPN satu persatu sesuai dengan ID Billing yang telah diverifikasi. Di dalam email tersebut, terdapat lampiran BPN yang dapat di download oleh Anda sebagai bukti pembayaran pajak.

NTPN_Diterima_1.png

Email Notifikasi Pembayaran Pajak Dibatalkan.

Sistem akan mengirimkan email notifikasi pembatalan pembayaran pajak ketika Anda melakukan pembatalan dengan klik “Batalkan pembayaran” pada pop up. Selain itu sistem juga akan mengirimkan email notifikasi pembatalan ketika Anda melakukan penggabungan request bulk payment dengan ID Billing yang telah mempunyai invoice pembayaran.

  1. Anda dapat melihat detail ID Billing yang telah dibatalkan dengan klik "Lihat semua ID Billing".

    Pajak_Dibatalkan_1.png
  2. Maka tampilan pembatalan pembayaran pajak sebagai berikut.
    Pajak_Dibatalkan_2.png

     

Email Notifikasi Pembayaran Pajak Expired

Email ini akan dikirimkan oleh sistem jika Anda tidak melakukan pembayaran ID Billing hingga batas tenggat waktu sehingga statusnya menjadi kadaluwarsa. Anda bisa melihat detail ID Billing yang telah kadaluarsa sebagai berikut.

  1. Klik "Lihat semua ID Billing" pada email yang Anda terima.

    Pajak_Expired_1.png
  1. Namun, jika Anda klik “Buat ID Billing” maka sistem akan mengarahkan ke halaman List ID Billing sebagai berikut.
    Pajak_Expired_2.png

     
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form