Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Mengisi Lampiran Khusus SPT 1771 Klikpajaj

Article author
Learning Center Mekari
  • Diperbarui
  1. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 1A, pengguna dapat mengklik dropdown Lampiran Khusus di side bar dan pilih "LK - 1A".
    Image_14.jpg
  2. Pada Lampiran Khusus 1A terdapat 2 tabel, Tabel Daftar Penyusutan fiskal dan Daftar amortisasi fiskal.
    Lampiran_Khusus_1.jpg
  3. Untuk menambahkan Data pada Daftar Penyusutan Fiskal, pengguna dapat mengklik button "Tambah Data"  dan akan muncul popup tambah penyusutan seperti di bawah. Kemudian  pengguna dapat mengisi sesuai data yang dimiliki dan klik "Simpan" untuk menyimpan data.
    Lampiran_Khusus_2.jpg
  4. Untuk menambahkan data pada Daftar amortisasi fiskal, pengguna dapat klik tombol "Tambah Data" dan akan muncul pop up. Kemudian pengguna dapat mengisi sesuai data yang dimiliki dan klik "Simpan" untuk menyimpan data.
    Lampiran_Khusus_3.jpg
  5. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 2A, pengguna bisa klik LK - 2A pada side bar. Jika ingin menambah data, pengguna bisa klik "Tambah Data"
    Lampiran_Khusus_4.jpg
  6. Kemudian akan muncul pop up berikut. Pengguna dapat mengisi data Rugi/Laba neto fiskal 10 tahun terakhir sesuai keperluan dan klik "Simpan". Data akan terlampir pada tabel.
    Lampiran_Khusus_5.jpg
  7. Jika data Rugi/Laba neto fiskal ada yang salah dan ingin diubah, pengguna bisa klik "Ubah Data" yang akan menampilkan pop up sebelumnya, pengguna dapat mengubah data yang diinginkan.
    Lampiran_Khusus_6.jpg
  8. Untuk kolom tahun pada tabel, pengguna bisa isi sesuai data. Jumlah akan dihitung otomatis oleh sistem Klikpajak.
  9. Untuk masuk ke halaman lampiran khusus 3A, pengguna bisa klik "LK - 3A" pada sidebar. LK - 3A memiliki 2 tabel, yaitu Daftar Pihak yang memiliki hubungan istimewa dan Rincian transaksi yang memiliki hubungan istimewa. Untuk menambah data, pengguna bisa klik "Tambah Data", maka row kosong pada tabel dapat diisi dan klik "Simpan" untuk menyimpan data.
    Lampiran_Khusus_7.jpg
  10. Data pada Bagian 3A harus sama dengan data di Laporan Keuangan - Hubungan Istimewa.
  11. Setelah selesai mengisi bagian 3A, pengguna bisa lanjut ke Bagian 3A-1 dengan cara mengklik tabnya. Di Bagian 3A-1 ini pengguna hanya perlu memilih pernyataan yang sesuai dengan kebutuhan.
    Lampiran_Khusus_8.jpg
  12. Setelah selesai memilih, pengguna bisa kebagian 3A-2 dengan cara mengkliknya.
  13. Di Bagian 3A-2 pengguna bisa menambahkan data dengan klik "Tambah Data" dan mengisinya. Klik tombol "Simpan" untuk menyimpan data.
    Lampiran_Khusus_9.jpg
  14. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 4A, pengguna bisa klik "LK - 4A" pada sidebar. Pada Lampiran Khusus 4A, pengguna dapat mengisinya sesuai data yang dimiliki.
    Lampiran_Khusus_10.jpg
  15. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 5A, pengguna bisa klik "LK - 5A" pada sidebar. Jika ingin menambahkan data cabang, pengguna bisa mengklik "Tambah Data" yang akan menampilkan row isian dan tabel.
    Lampiran_Khusus_12.jpg
  16. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 6A, pengguna bisa klik "LK - 6A" pada side bar. Pengguna dapat melengkapi form sesuai data pengguna. Pada poin 6 terdapat pilihan:
    a. Terutang: ....
    b. Tidak terutang karena: ...
    Lampiran_Khusus_13.jpg
  17. Apabila memilih "Tidak Terutang Karena ..." maka terdapat pilihan:
    A. Ketentuan P3B Indonesia
    Lampiran_Khusus_14.jpg
    B. Ditanamkan kembali seluruhnya di Indonesia pada perseroan terbatas (PT) baru.
    Lampiran_Khusus_15.jpg
  18. Untuk masuk ke halaman Lampiran Khusus 7A, pengguna bisa klik "LK - 7A" pada sidebar.

    Lampiran_Khusus_16.jpg
  19. Jika akan menambahkan data pada Lampiran khusus 7A, pengguna dapat mengklik "Tambah Data" yang akan menampilkan row isian pada tabel.
    Lampiran_Khusus_17.jpg
 
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form