Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Kirim Otomatis FK ke Pelanggan

Article author
Learning
  • Diperbarui

Untuk Faktur Keluaran yang berhasil diupload ke DJP otomatis dapat langsung dikirimkan faktur pajaknya ke pelanggan. Untuk mengakses fitur ini, pastikan mengikuti langkah-langkah konfigurasi berikut:

  1. Masuk ke halaman Pengaturan. Lalu pilih menu Pengiriman data pajak untuk melihat konfigurasi otomatis pengiriman faktur keluaran. 
    Kirim_Otomatis_1.jpg
  2. Secara default, otomatisasi pengiriman faktur keluaran dinyalakan. Sehingga, setelah faktur keluaran berhasil diupload ke DJP, akan muncul popup pengiriman faktur keluaran ke pelanggan.

    Kirim_Otomatis_2.jpg
  3. Ubah template email yang akan dikirimkan ke pelanggan saat pengiriman faktur keluaran. Variable [NamaPembeli] dan [NamaPerusahaan] dapat digunakan di dalam template pesan dan akan digantikan dengan nama pembeli (Pelanggan) dan nama penjual/perusahaan. Klik tombol "Simpan" untuk menyimpan perubahaan konfigurasi fitur ini.
    Kirim_Otomatis_3.jpg
  4. Ketika otomatisasi ini dinyalakan, setelah berhasil upload sebuah faktur keluaran, akan muncul pop up pengiriman faktur keluaran seperti di bawah ini.
  5. Ketika melakukan bulk upload faktur keluaran, pop up di atas akan muncul. Tapi selama pelanggan memiliki email tujuan, maka faktur keluaran tersebut akan otomatis langsung dikirimkan.
    Kirim_Otomatis_4.png
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form