Halaman ini sedang dimuat

Ada yang bisa kami bantu?

Temukan artikel sesuai kebutuhan Anda

Bagaimana Cara Menambah Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP )

Article author
Learning
  • Diperbarui

Nomor Seri Faktur Pajak (NSFP) bisa Anda dapatkan dengan cara meminta permohonan NSFP melalui e-nofa, dan menunggu diberikan dari DJP.  Setelah ituAnda bisa menambahkan NSFP pada e-Faktur Klikpajak. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Setelah login ke Akun Klikpajak Anda, maka halaman yang pertama muncul adalah Home, kemudian Anda dapat pilih menu E-Faktur, lalu klik NSFP.
    Nomor_Seri_1.png
  2. Kemudian klik tombol button dibawah yang berwarna biru "Tambahkan NFSP".
    Nomor_Seri_2.jpg
  3. Akan muncul pop-up form Tambahkan NSFP. Kemudian isikan Tanggal terbit, Nomor awal, dan Jumlah nomor yang didapatkan dari aplikasi E-NOFA sesuai dengan data Anda. Lalu klik Centang Pastikan nomor yang sudah diisi sudah benar karena anda tidak dapat mengubahnya. Setelah itu klik Submit. Maka tampilan gambar yang akan muncul adalah seperti dibawah ini.
    Nomor_Seri_3.jpg
  4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman menu E-Faktur sub menu Nomor Seri Faktur Pajak, Maka tampilan gambar yang akan muncul adalah seperti dibawah ini.
    Nomor_Seri_4.jpg
  5. Untuk melihat detail NSFP yang baru saja ditambahkan, Anda dapat mengklik Nomor Seri Faktur Pajak yang telah Anda buat (yang berwarna biru). Maka anda dapat melihat detail nomor faktur yang aktif maupun tidak aktif seperti tampilan barikut ini.
    Nomor_Seri_5.jpg

    Anda juga dapat melihat tutorialnya dengan mengklik --> Youtube Klikpajak
Bagikan artikel ini

Punya saran dan komentar untuk artikel ini?

Bantu kami meningkatkan kualitas dari guidebook kami dengan mengisi form